Tim Touring Gowes Touring Pesona Nusantara Jelajahi Muaraenim


Puluhan atlet dan peserta yang tergabung dalam Team Touring Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) tahun 2017 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan masyarakat Muaraenim, menikmati pesona dan kuliner Kabupaten Muaraenim dengan cara begowes di GOR Pancasila Muaraenim, Jumat (21/7/2017).

Kegiatan tersebut disambut dan dilepas langsung oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Muaraenim Panca Surya Diharta dengan pemberian tanah dan air secara simbolis yang diterima Kementerian Pemuda dan Olahraga RI diwakili oleh Agus Susanto.

Menurut Panca, program ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni "Ayo Olahraga" yang salah satu aksi spektakulernya adalah "Gowes Touring Pesona Nusantara" (GTPN) yang dilaksanakan sejak tangga 11 Mei - 9 September 2017.

Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten MuaraenimSMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera).

Semoga melalui kegiatan ini bisa mempromosikan tempat wisata, kuliner, seni dan budaya Kabupaten Muaraenim terutama kepada seluruh peserta Gowes Touring Pesona Nusantara 2017.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi dan mengajak masyarakat untuk berolahraga," ujar Panca.

Sementara itu Agus Santoso Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih olahrga sepeda karena selain merakyat juga bisa berolahraga sambil menyinggahi destinasi wisata dan menikmati pemandangan serta mencicipi kuliner.

Selain itu juga, bisa menjalin rasa persatuan dan kesatuan karena setiap berhenti di etape yang telah ditentukan akan mengambil tanah dan air untuk dibuatkan Tugu Tanah dan Air Nusantra di Gunung Tidar, Magelang, pada tanggal 9 September 2017 bertepatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Kata Agus, kegiatan ini dimulai dari Sabang menuju Magelang mengunjungi sekitar 100 kota dan semua provinsi di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan total jarak 5145 km ditempuh selama 62 hari yang terdiri dari Sembilan Etape dengan peserta sebanyak 15 Atlet Terpilih.

Rute Gowes terdiri 90 etape dibuat melewati destinasi-destinasi wisata, seni dan budaya unggulan di setiap kota serta menjadi pesona yang hanya dinikmati jika menyusuri tempat-pempat itu dengan bergowes.

Like   

  • Total Pengunjung (19923 Kunjungan)
  • Hari Ini (12 Kunjungan)
  • Kemarin (38 Kunjungan)

Apakah Anda Puas dengan website Muara Enim?

Pilih